Friday, June 15, 2018

Megawati Berharap Idul Fitri Jadi Momen Kedepankan Sikap Toleran

Megawati Berharap Idul Fitri Jadi Momen Kedepankan Sikap Toleran
Foto: Megawati Soekarnoputri. (Dok PDIP).
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Idul Fitri 1439 H. Dalam kesempatan itu, Megawati mengungkapkan harapannya terkait momen Idul Fitri kali ini.

Megawati berharap dengan saling memaafkan, maka sikap gotong royong dan toleran antarsesama juga harus dikuatkan. Ini merupakan sikap sejati bangsa Indonesia.

"Dengan saling maaf-memaafkan, maka kesejatian kita sebagai bangsa yang berjiwa gotong-royong, toleran dan mengedepankan musyawarah terus kita perkuat," kata Megawati dalam keterangan tertulis yang disampaikan Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga, Jumat (16/6/2018).




Jangan Lupa kunjungin : 
Megawati Berharap Idul Fitri Jadi Momen Kedepankan Sikap Toleran

Megawati juga mengatakan Idul Fitri adalah gambaran nyata bagaimana masyarakat penuh dengan suka cita saling bermaaf-maafan. "Inilah sejatinya peradaban kita," kata Megawati.

Sebelumnya, Jokowi menyambangi kediaman Megawati. Dalam kunjungannya itu, Jokowi disajikan makanan khas nusantara oleh Megawati.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam merayakan Idul Fitri 1439 H menyiapkan secara khusus, tidak hanya menu makanan khas nusantara, seperti soto, mie bebek, tetapi menu identitas lebaran seperti kupat, opor ayam, dan sambal goreng pun tak lupa menyertainya," kata Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga dalam keterangan tertulis, Jumat (15/6)

Eriko menambahkan, pertemuan Jokowi dengan Megawati berlangsung sekitar 1 jam. Pertemuan dilakukan sebelum Jokowi mudik ke Solo, Jawa Tengah.

"Bapak Presiden Jokowi secara khusus menyempatkan diri hadir sebelum perjalanan Beliau ke Solo. Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati berlangsung sekitar 1 jam. Suasana penuh kehangatan dan kehadiran Ibu Iriana menambah keakraban. Betapa Indahnya silaturahim antar pemimpin. Perayaan Idul Fitri sungguh-sungguh memperkuat persaudaraan nasional," katanya. 
(jor/haf)



Jangan lupa kunjungin : 

Megawati Berharap Idul Fitri Jadi Momen Kedepankan Sikap Toleran

No comments:

Post a Comment

@Way2themes

Follow Me