Friday, July 13, 2018

Idrus ke Eni Saat OTT: Dinda, Ini Ada Penegak Hukum Kita Harus Hargai

Idrus ke Eni Saat OTT: Dinda, Ini Ada Penegak Hukum Kita Harus Hargai
Mensos Idrus Marham (Foto: Pradita Utama)

]
Serang - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengaku kaget ada tim KPK di rumah dinasnya untuk menangkap anggota DPR Eni Maulani Saragih. Saat itu, Eni datang ke kediaman Idrus sebagai undangan pada pesta ulang tahun anaknya.

Idrus mengaku sedang berada di ruang kerja ketika tim KPK datang. Dia kemudian menanyakan maksud kedatangan tim KPK.

"Ini ada apa emang?" kata Idrus mengulang pertanyaannya pada penyidik KPK.

Hal itu disampaikan Idrus usai datang ke acara Haul ke-125 Syekh Nawawi Al Bantani di Kabupaten Serang, Banten, Jumat (13/7/2018). Setelah mendapat penjelasan dari tim KPK serta melihat langsung surat penangkapan Eni, Idrus pun berbicara pada Eni.

"Setelah begitu, saya beri tahu Eni, 'Dinda, ini ada penegak hukum. Kita harus menghargai. Pergi bersama-sama. Ini bisa ditanya sama yang jemput'," kata Idrus.


Namun Idrus mengaku tidak tahu persis kasus apa yang menjerat Eni. Setelah OTT itu, Idrus beranjak dari rumah dinasnya menuju Serang.

"Saya bilang, 'Eni kita ini harus memberikan contoh teladan. Karena (penyidik) sudah hadir, ikuti. Kalau dipanggil silakan ke kantor sana. Nanti Anda kasih penjelasan dengan baik'," ujar Idrus.

KPK sebelumnya sudah memberikan konfirmasi terkait OTT tersebut. Selain Eni, ada 8 orang lainnya yang juga diciduk. KPK menyebut penangkapan itu berkaitan dengan tugas Eni sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR.

Saat ini, Eni dan 8 orang itu masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. Tim KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menetapkan status hukum pada mereka yang ditangkap.


(dhn/fdn)



No comments:

Post a Comment

@Way2themes

Follow Me